Wednesday, May 29, 2024
HomeFoodsKuliner-Kuliner Yang Harus Dicoba Jika Ke Jakarta

Kuliner-Kuliner Yang Harus Dicoba Jika Ke Jakarta

ketoprak
ketoprak

Jakarta adalah kota metropolitan yang memiliki berbagai jenis kuliner yang bervariasi. Dari mulai makanan tradisional hingga makanan internasional, Jakarta memiliki segalanya.

Jika Anda sedang berkunjung ke Jakarta, berikut adalah beberapa kuliner yang harus dicoba:

  1. Soto Betawi

Soto Betawi adalah makanan khas Jakarta yang terbuat dari kuah santan yang kaya rasa dengan tambahan daging sapi dan kentang. Soto Betawi biasanya disajikan dengan nasi dan juga pasti akan makin nikmat dengan kerupuk. Salah satu tempat yang terkenal dengan soto Betawinya adalah Soto Betawi Haji Ma’ruf yang berlokasi di Jalan Kramat Pulo.

  1. Nasi Uduk

Nasi Uduk adalah nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah yang memiliki aroma yang khas. Nasi Uduk biasanya disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, telur dadar, atau tahu tempe goreng. Salah satu tempat yang terkenal dengan Nasi Uduknya adalah Nasi Uduk Kebon Kacang yang berlokasi di Jalan Kebon Kacang.

Baca juga : Kuliner-Kuliner Yang Harus Dicoba Jika Ke Bali

  1. Ketoprak

Ketoprak adalah makanan yang terbuat dari tahu, bihun, dan sayuran segar seperti tauge dan mentimun, yang disiram dengan saus kacang yang kental. Ketoprak biasanya disajikan dengan kerupuk sebagai pelengkapnya. Salah satu tempat yang terkenal dengan Ketopraknya adalah Ketoprak Ciragil yang berlokasi di Jalan Ciragil.

  1. Martabak

Martabak adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung yang diisi dengan berbagai macam bahan seperti cokelat, keju, kacang, atau daging. Martabak biasanya disajikan panas dan lezat. Salah satu tempat yang terkenal dengan Martabaknya adalah Martabak San Fransisco yang berlokasi di Jalan Pecenongan.

  1. Sate

Sate adalah makanan yang terdiri dari potongan daging yang ditusuk dengan tusukan bambu dan dibakar. Sate biasanya disajikan dengan saus kacang dan nasi. Ada berbagai macam sate yang tersedia seperti sate ayam, sate kambing, dan sate sapi. Salah satu tempat yang terkenal dengan Sate-nya adalah Sate Khas Senayan yang berlokasi di Jalan Pakubuwono.

Itulah beberapa kuliner yang harus dicoba jika Anda berkunjung ke Jakarta.

Selain kuliner-kuliner di atas, Jakarta juga memiliki berbagai jenis makanan lainnya yang tidak kalah enaknya. Pastikan untuk mencicipi semua kuliner yang tersedia di Jakarta dan merencanakan perjalanan Anda dengan baik untuk menikmati kelezatan kota metropolitan ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments