Wednesday, May 29, 2024
HomeFoods7 Makanan Ekstrem yang Ada di China

7 Makanan Ekstrem yang Ada di China

China adalah negara yang kaya akan warisan kuliner yang beragam. Dari hidangan yang lezat hingga makanan yang cukup unik dan bahkan ekstrem, ada berbagai jenis makanan yang bisa Anda temukan di seluruh negeri ini. Berita Viral 

Kami akan menjelajahi tujuh makanan ekstrem yang ada di China.

1. Fuyuanchang Dan (Jajanan Tertekan)
Fuyuanchang Dan, juga dikenal sebagai “jajanan tertekan,” adalah hidangan tradisional dari provinsi Henan. Ini adalah telur bebek yang telah direbus, kemudian digulung dan dicetak ke dalam bentuk yang tidak biasa. Anda akan menemukan berbagai bentuk seperti wajah manusia, bunga, atau bahkan karakter kartun. Hidangan ini populer di kalangan anak-anak dan sering dijadikan camilan.

2. Tudou Sichuan (Kentang Pedas Sichuan)
Tudou Sichuan adalah hidangan yang berasal dari provinsi Sichuan, terkenal dengan rasa pedasnya yang ekstrem. Kentang dipotong tipis, digoreng hingga renyah, dan kemudian dibumbui dengan campuran pedas yang berisi cabai kering, bubuk cabai, dan berbagai bumbu lainnya. Bagi pecinta pedas, Tudou Sichuan adalah sajian yang sangat memuaskan.

3. Woxi Huitui (Kaki Bebek Kering)
Woxi Huitui adalah hidangan tradisional dari provinsi Shaanxi. Ini adalah kaki bebek yang telah dikeringkan hingga keras, kemudian digoreng hingga renyah. Hidangan ini memiliki rasa gurih yang kuat dan sering dijadikan camilan saat menikmati minuman keras tradisional di daerah tersebut.

4. Tang Cu Yu (Ikan Asam Manis)
Tang Cu Yu adalah hidangan ikan asam manis yang populer di China, terutama di wilayah Sichuan. Yang membuat hidangan ini terlihat ekstrem adalah karena ikan yang digunakan sering kali masih hidup ketika disajikan. Ikan segar akan digoreng sebentar hingga garing, kemudian disiram dengan saus asam manis yang lezat. Berita Viral 

5. Chou Doufu (Tahu Busuk)
Chou Doufu adalah hidangan yang mungkin paling terkenal dalam daftar ini. Tahu dibuat dengan cara fermentasi yang unik sehingga menghasilkan bau yang sangat kuat. Meskipun baunya mungkin tidak sedap, banyak orang menyukai rasa tahu busuk yang gurih dan berbumbu. Hidangan ini sering dijual di kaki lima atau pasar malam.

6. Jidan Huangya (Kuning Telur Burung Walik)
Jidan Huangya adalah hidangan yang berasal dari provinsi Guizhou. Ini adalah telur ayam yang diletakkan di bawah sinar matahari hingga menjadi kuning tua. Yang membuat hidangan ini ekstrem adalah penggunaan telur burung walik sebagai bahan utamanya. Hidangan ini memiliki tekstur yang unik dan rasa yang khas.

7. Xiaolongxia (Kepiting Air Tawar)
Xiaolongxia adalah hidangan kepiting air tawar yang sangat populer di China. Yang membuatnya ekstrem adalah cara hidangan ini dimakan. Anda harus membuka cangkangnya dan mengambil dagingnya dengan tangan. Seringkali dimakan dengan saus pedas atau bumbu khas yang kuat.

Baca Juga : Kabar Viral

Pernyataan

China adalah negara yang menyajikan beragam rasa dan tekstur dalam makanan mereka, termasuk beberapa makanan ekstrem yang mungkin tidak biasa bagi banyak orang. Jika Anda berani menjelajahi kuliner unik, makanan-makanan ini bisa menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan di China. Berita Viral 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments