Monday, July 15, 2024
HomeSportsIstilah-Istilah Di Dalam Lompat Jauh

Istilah-Istilah Di Dalam Lompat Jauh

Istilah-Istilah Di Dalam Lompat Jauh

Istilah-Istilah Di Dalam Lompat Jauh
Istilah-Istilah Di Dalam Lompat Jauh

Lompat jauh adalah cabang olahraga yang melibatkan kecepatan, kekuatan, dan koordinasi. Atlet melakukan lari jarak jauh dan melompat sejauh mungkin ke depan. Ini adalah cabang olahraga yang paling menonjol dalam Olimpiade dan telah menjadi populer di seluruh dunia.

Di bawah ini adalah beberapa istilah yang umum digunakan dalam olahraga lompat jauh.

  1. Run-Up Run-Up adalah bagian dari jalur lari atlet sebelum melompat. Ini memberi atlet kecepatan dan momentum untuk melompat jauh.
  2. Take-Off Board Take-Off Board adalah papan khusus di ujung run-up yang menandai titik di mana atlet harus melompat. Atlet melompat dari papan ini untuk mencapai jarak yang lebih jauh.
  3. Foul Foul terjadi ketika atlet melanggar aturan selama lompatan. Contoh pelanggaran adalah menginjak garis atau melebihi batas waktu untuk melompat.
  4. Hang Hang adalah teknik melompat di mana atlet menahan kaki ke depan setelah melompat untuk memperpanjang jaraknya. Ini adalah teknik yang sangat efektif dalam lompat jauh.
  5. Hitch-Kick Hitch-Kick adalah teknik melompat di mana atlet menggunakan kaki belakangnya untuk menambah momentum saat melompat. Setelah melompat, atlet mengayunkan kaki belakangnya ke depan dan menendang kaki ke depan sebelum mendarat.
  6. Scissor-Kick Scissor-Kick adalah teknik melompat di mana atlet menyeimbangkan tubuhnya saat melompat. Atlet melompat dengan kaki depan dan kaki belakangnya, dan menendang kaki depannya ke depan setelah melompat untuk memperpanjang jarak.
  7. Flight Flight adalah bagian dari melompat di mana atlet berada di udara. Ini terjadi setelah atlet melompat dari take-off board dan sebelum mendarat.
  8. Landing Landing adalah bagian dari melompat di mana atlet mendarat di pit pasir. Ini adalah bagian yang penting dari melompat karena mendarat dengan benar dapat memengaruhi jarak yang dicapai atlet.
  9. Pit Pasir Pit pasir adalah area tempat atlet mendarat setelah melompat. Ini dirancang untuk mengurangi dampak mendarat dan melindungi atlet dari cedera.

Baca juga : Peluang untuk membuka bisnis

Kesimpulan

Itulah beberapa istilah yang umum digunakan dalam olahraga lompat jauh. Dengan memahami istilah-istilah ini, Anda dapat lebih menikmati olahraga lompat jauh dan mengapresiasi keterampilan atlet. Tetap semangat dan selalu berolahraga dengan aman!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments