Wednesday, May 29, 2024
HomeSportsIstilah-Istilah Di Dalam Baseball

Istilah-Istilah Di Dalam Baseball

Istilah-Istilah Di Dalam Baseball

Istilah-Istilah Di Dalam Baseball
Istilah-Istilah Di Dalam Baseball

Baseball adalah olahraga yang populer di banyak negara, terutama di Amerika Serikat, di mana ini dianggap sebagai “olahraga nasional”. Seperti kebanyakan olahraga, baseball memiliki banyak istilah yang unik dan spesifik. Jika Anda baru mengenal baseball, atau bahkan jika Anda sudah bermain baseball, penting untuk memahami beberapa istilah penting ini.

Berikut adalah beberapa istilah umum yang sering digunakan dalam baseball:

  1. Inning Inning adalah unit waktu dalam permainan baseball, yang terdiri dari dua putaran – satu putaran di mana tim bertahan bermain di lapangan dan satu putaran di mana tim menyerang. Selama putaran bertahan, tim bertahan mencoba untuk menghentikan tim menyerang dari mencetak gol. Selama putaran menyerang, tim menyerang mencoba untuk mencetak gol.
  2. Pitcher Pitcher adalah pemain yang melempar bola ke pemain lawan. Pitcher berdiri di kanvas dan berusaha untuk melempar bola dengan cara yang sulit ditangkap oleh pemain lawan.
  3. Batter Batter adalah pemain yang berada di sisi menyerang dan mencoba untuk memukul bola yang dilemparkan oleh pitcher.
  4. Strike Strike adalah lemparan bola yang dilemparkan oleh pitcher yang melewati zonanya dan tidak diambil oleh pemukul. Jika pemain tidak mencoba memukul bola dan bola melewati zonanya, itu juga dianggap sebagai strike.
  5. Ball Ball adalah lemparan bola yang dilemparkan oleh pitcher yang tidak melewati zonanya. Jika pemain tidak mencoba memukul bola dan bola tidak melewati zonanya, itu dianggap sebagai bola.
  6. Hit Hit adalah ketika pemukul memukul bola yang dilemparkan oleh pitcher dan berhasil mencapai base.
  7. Run Run adalah ketika pemain berhasil mencapai keempat base setelah memukul bola.
  8. Out Out adalah ketika pemain dikeluarkan dari permainan setelah melakukan kesalahan atau ketika bola berhasil ditangkap oleh pemain bertahan sebelum mencapai base.
  9. Double play Double play adalah ketika tim bertahan berhasil membuat dua out dalam satu putaran.
  10. Home run Home run adalah ketika pemain berhasil memukul bola sehingga bola melewati pagar lapangan dan pemain dapat mencetak gol.

Baca juga : Trik dan tips untuk sukses

Itulah sepuluh istilah umum yang sering digunakan dalam baseball. Pastikan untuk memahami istilah-istilah ini agar Anda bisa menikmati dan memahami permainan baseball dengan lebih baik. Selamat bermain!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments