Tuesday, June 18, 2024
HomeViralIstilah-Istilah Di Dalam Tenis Meja

Istilah-Istilah Di Dalam Tenis Meja

Istilah-Istilah Di Dalam Tenis Meja

Istilah-Istilah Di Dalam Tenis Meja
Istilah-Istilah Di Dalam Tenis Meja

Tenis meja, juga dikenal sebagai ping-pong, adalah olahraga raket yang dimainkan oleh dua atau empat pemain di atas meja yang dibagi menjadi dua bagian oleh jaring. Setiap pemain mencoba mencetak poin dengan memukul bola ke sisi lawan meja sehingga lawan tidak dapat mengembalikan bola secara legal. Seperti halnya olahraga lain, tenis meja juga memiliki banyak istilah yang digunakan oleh para pemain dan penggemar.

Baca juga : Peluang untuk membuka usaha dan bisnis

Berikut adalah beberapa istilah yang umum digunakan dalam tenis meja:

  1. Forehand Forehand adalah jenis pukulan dalam tenis meja yang dilakukan dengan memukul bola dengan sisi depan raket.
  2. Backhand Backhand adalah jenis pukulan dalam tenis meja yang dilakukan dengan memukul bola dengan sisi belakang raket.
  3. Service Service adalah cara memulai permainan tenis meja dengan melempar bola ke udara dan memukulnya dengan raket ke sisi lawan meja. Saat melakukan service, bola harus dilempar setinggi telapak tangan dan hanya boleh disentuh sekali oleh pemain yang melakukan service.
  4. Lob Lob adalah pukulan yang dilakukan dengan melempar bola tinggi ke udara ke sisi belakang lawan meja. Pukulan ini umumnya digunakan untuk mengalahkan lawan yang berada di depan meja.
  5. Smash Smash adalah pukulan yang dilakukan dengan keras dan cepat untuk mengakhiri pertandingan. Pukulan ini biasanya dilakukan setelah pemain berhasil memukul bola lob dari lawan.
  6. Drop shot Drop shot adalah pukulan yang dilakukan dengan melempar bola ke depan dengan lembut sehingga bola jatuh dekat net. Pukulan ini umumnya digunakan untuk mengalahkan lawan yang berada di belakang meja.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments