Monday, February 26, 2024
HomeSportsIstilah-Istilah Di Dalam Bulu Tangkis

Istilah-Istilah Di Dalam Bulu Tangkis

Istilah-Istilah Di Dalam Bulu Tangkis

Istilah-Istilah Di Dalam Bulu Tangkis
Istilah-Istilah Di Dalam Bulu Tangkis

Bulu tangkis adalah olahraga yang semakin populer di Indonesia. Olahraga ini membutuhkan kecepatan, kelincahan, kekuatan dan strategi yang baik. Bagi para pemula, mungkin akan terasa sedikit bingung dengan beberapa istilah dalam bulu tangkis.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas beberapa istilah di dalam bulu tangkis.

  1. Servis Servis adalah tindakan memulai permainan dengan memukul kok dari area servis ke area penerima servis. Servis biasanya menjadi awalan permainan yang menentukan jalannya pertandingan.
  2. Dropshot Dropshot adalah pukulan lembut yang biasanya dilakukan dari area depan lapangan ke area belakang lawan. Tujuan dari pukulan ini adalah untuk membuat kok jatuh tepat di depan net, sehingga sulit untuk dijangkau oleh lawan.
  3. Smash Smash adalah pukulan keras dan tajam yang biasanya dilakukan dari area belakang lapangan ke area depan lawan. Tujuan dari pukulan ini adalah untuk membuat kok jatuh dengan cepat dan keras, sehingga sulit untuk dijangkau oleh lawan.
  4. Netshot Netshot adalah pukulan lembut yang biasanya dilakukan dari area depan lapangan ke area net. Tujuan dari pukulan ini adalah untuk membuat kok jatuh di atas net, sehingga sulit untuk dijangkau oleh lawan.
  5. Service fault Service fault adalah kesalahan saat melakukan servis, seperti servis tidak tepat atau tidak memenuhi persyaratan dalam aturan bulu tangkis. Kesalahan ini biasanya menghasilkan poin bagi lawan.
  6. Let Let adalah situasi ketika permainan terhenti karena sesuatu hal, seperti kok terjebak di atap atau ada gangguan teknis. Let memungkinkan permainan untuk dimulai kembali dari posisi sebelumnya.
  7. Rally Rally adalah situasi saat kedua pemain terus bertukar pukulan sampai salah satu dari mereka melakukan kesalahan atau tidak mampu mengembalikan kok dengan benar.
  8. Shuttlecock Shuttlecock atau yang biasa disebut “kok” adalah bola bulu yang digunakan dalam permainan bulu tangkis. Kok terdiri dari bagian kepala yang berbahan bulu dan bagian bawah yang terbuat dari bahan karet atau plastik.
  9. Game point Game point adalah situasi di mana salah satu pemain hanya membutuhkan satu poin lagi untuk memenangkan game. Jika game point tidak dimanfaatkan, permainan akan terus berlanjut sampai ada pemenangnya.
  10. Match point Match point adalah situasi di mana salah satu pemain hanya membutuhkan satu poin lagi untuk memenangkan pertandingan. Jika match point tidak dimanfaatkan, pertandingan akan terus berlanjut sampai ada pemenangnya.

Baca juga : Peluang untuk membuka usaha dan bisnis

Itulah beberapa istilah di dalam bulu tangkis yang perlu diketahui oleh para pemula. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memahami olahraga yang semakin populer di Indonesia ini. Tetap semangat

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments