Tuesday, June 18, 2024
HomeViralIstilah-Istilah Di Dalam Sepak bola

Istilah-Istilah Di Dalam Sepak bola

 

Istilah-Istilah Di Dalam Sepak bola
Istilah-Istilah Di Dalam Sepak bola

Sepak bola adalah olahraga yang paling banyak dimainkan di dunia dan memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Seperti olahraga lainnya, sepak bola juga memiliki sejumlah istilah atau frasa yang sering digunakan dalam permainan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa istilah di dalam sepak bola yang perlu Anda ketahui.

  1. Offside Offside adalah kondisi ketika seorang pemain berada di depan bola ketika bola melewatinya. Pemain yang berada dalam posisi offside akan dianggap melanggar aturan dan tim lawan akan mendapatkan tendangan bebas.
  2. Tendangan sudut Tendangan sudut adalah metode yang digunakan untuk memulai kembali permainan setelah bola melintasi garis gawang dan terakhir disentuh oleh pemain dari tim lawan. Tendangan sudut diberikan kepada tim yang tidak melakukan pelanggaran.
  3. Pelanggaran Pelanggaran adalah tindakan melanggar aturan sepak bola. Contoh pelanggaran termasuk memukul atau menendang pemain lawan, melakukan offside, atau melakukan handball.
  4. Kartu kuning Kartu kuning adalah peringatan resmi kepada pemain yang melakukan pelanggaran. Jika seorang pemain menerima dua kartu kuning dalam satu pertandingan, ia akan diusir dari lapangan dan tidak boleh kembali bermain.
  5. Kartu merah Kartu merah adalah hukuman yang lebih serius daripada kartu kuning. Seorang pemain yang menerima kartu merah akan langsung dikeluarkan dari lapangan dan tidak boleh bermain untuk sisa pertandingan. Kartu merah biasanya diberikan untuk pelanggaran yang sangat serius atau kasar.
  6. Gol Gol adalah kondisi ketika bola melewati garis gawang dan masuk ke dalam gawang. Setiap gol yang dicetak akan menambah skor tim yang mencetak gol.
  7. Penalti Penalti adalah tendangan bebas yang diberikan kepada tim yang dilanggar di dalam kotak penalti oleh pemain lawan. Seorang pemain harus melakukan tendangan ke arah gawang tanpa ada pemain dari tim lawan yang menghalangi.
  8. Wasit Wasit adalah orang yang bertanggung jawab untuk memimpin permainan sepak bola. Wasit memutuskan kapan bola keluar, kapan sebuah gol tercipta, dan kapan pelanggaran terjadi.
  9. Garis gawang Garis gawang adalah garis yang dibuat di antara dua tiang gawang. Garis gawang menunjukkan batas di mana bola harus melewati untuk dianggap sebagai gol.
  10. Gawang Gawang adalah benda besar yang terbuat dari kayu atau logam dan diletakkan di ujung lapangan. Tujuannya adalah untuk melindungi area gawang dari bola masuk.

Itulah beberapa istilah di dalam sepak bola yang perlu Anda ketahui.

Baca juga : Tips dan trik untuk sukses

Dengan mengetahui istilah-istilah ini, Anda akan lebih memahami permainan sepak bola dan bisa menikmati pertandingan dengan lebih baik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments