Saturday, April 20, 2024
HomeSportsLarangan-Larangan Dalam Voli Pantai

Larangan-Larangan Dalam Voli Pantai

 

voli pantai
voli pantai

Voli pantai adalah olahraga yang menyenangkan dan menantang, namun seperti halnya olahraga lainnya, voli pantai memiliki aturan dan larangan yang harus dipatuhi oleh semua pemain.

Adapun beberapa larangan dalam voli pantai yang perlu diperhatikan, antara lain:

  1. Memukul Bola Sebelum Melewati Garis Tengah Pemain voli pantai tidak diperbolehkan memukul bola sebelum bola melewati garis tengah lapangan. Hal ini bertujuan agar pemain tidak memblokir bola dari sisi lawan sebelum bola melewati garis tengah lapangan.
  2. Menyentuh Net Pemain voli pantai tidak diperbolehkan menyentuh net saat bermain. Larangan ini bertujuan untuk mencegah pemain mengganggu permainan lawan dan juga untuk menjaga keselamatan pemain.
  3. Menginjak Garis Lapangan Pemain voli pantai tidak diperbolehkan menginjak garis lapangan saat bermain. Hal ini bertujuan agar permainan tetap fair dan tidak menguntungkan satu tim.
  4. Memblok Bola di Luar Garis Lapangan Pemain voli pantai tidak diperbolehkan memblok bola di luar garis lapangan. Hal ini bertujuan agar pemain tidak memblokir bola dari sisi lawan di luar garis lapangan, yang dapat mengakibatkan permainan tidak fair.
  5. Memainkan Bola Lebih dari Tiga Kali Setiap tim hanya diperbolehkan memainkan bola sebanyak tiga kali sebelum bola harus dikembalikan ke sisi lawan. Jika salah satu pemain memainkan bola lebih dari tiga kali, maka akan dianggap sebagai kesalahan.
  6. Menyentuh Bola dengan Bagian Tubuh Selain Tangan Pemain voli pantai tidak diperbolehkan menyentuh bola dengan bagian tubuh selain tangan, seperti kaki, kepala, atau lengan. Hal ini bertujuan agar permainan tetap fair dan tidak menguntungkan satu tim.

Baca juga : Istilah-Istilah Di Dalam Voli Pantai

Larangan-larangan dalam voli pantai merupakan bagian dari aturan main yang harus ditaati oleh semua pemain. Mengabaikan larangan-larangan ini dapat mengakibatkan kesalahan yang dapat merugikan tim atau bahkan mengakibatkan cedera pada pemain. Oleh karena itu, penting bagi pemain voli pantai untuk memahami dan mengikuti semua aturan dan larangan yang berlaku.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments