Monday, February 26, 2024
HomeBusinessIstilah-Istilah Unik Di Dalam Bisnis Desain Grafis

Istilah-Istilah Unik Di Dalam Bisnis Desain Grafis

bisnis desain grafis
bisnis desain grafis

Bisnis desain grafis merupakan salah satu bidang usaha yang semakin berkembang di Indonesia. Seiring dengan perkembangan teknologi dan permintaan pasar yang semakin tinggi, bisnis desain grafis semakin banyak diminati oleh masyarakat. Dalam dunia bisnis desain grafis, terdapat beberapa istilah-istilah yang unik dan perlu dipahami oleh para pelaku bisnis desain grafis.

Baca juga : Fakta-Fakta Unik Mengenai Bisnis Online Shop

Berikut ini adalah beberapa istilah-istilah unik dalam bisnis desain grafis.

  1. Mockup Mockup adalah bentuk presentasi visual dari desain yang akan dibuat. Biasanya mockup digunakan untuk menggambarkan bagaimana desain tersebut akan terlihat dalam bentuk nyata. Mockup dapat membantu klien untuk lebih memahami konsep desain yang diajukan dan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang hasil akhir dari desain.
  2. Pixel Pixel adalah satuan ukuran dalam desain grafis. Satu pixel adalah satu titik atau kotak kecil yang membentuk gambar atau desain. Pixel digunakan untuk mengukur resolusi gambar atau desain yang akan dibuat. Semakin banyak pixel yang digunakan, maka semakin baik kualitas gambar atau desain tersebut.
  3. Vector Vector adalah bentuk gambar atau desain yang dibuat menggunakan titik, garis, dan kurva. Desain vector dapat diubah ukurannya tanpa kehilangan kualitas gambar atau desain tersebut. Vector sering digunakan untuk membuat logo atau gambar dengan bentuk yang sederhana dan bersih.
  4. Pantone Pantone adalah sistem penomoran warna yang digunakan dalam desain grafis. Setiap warna memiliki kode unik yang digunakan untuk memastikan bahwa warna yang digunakan pada desain atau cetakan sama persis dengan warna yang dimaksud.
  5. Bleed Bleed adalah area tambahan pada tepi desain yang akan dicetak. Area bleed ini digunakan untuk memastikan bahwa gambar atau desain yang dicetak tidak terpotong atau tidak memiliki tepian yang kasar.
  6. Typography Typography adalah seni dan teknik pemilihan dan pengaturan huruf dalam desain grafis. Pemilihan jenis huruf, ukuran, dan penempatan huruf sangat penting dalam desain grafis untuk memastikan desain tersebut dapat dibaca dengan jelas dan mudah dipahami.
  7. Grid Grid adalah kerangka atau struktur yang digunakan dalam desain grafis untuk menentukan penempatan elemen-elemen desain. Grid membantu dalam menentukan ukuran dan posisi elemen desain sehingga desain menjadi lebih rapi dan mudah dibaca.

Demikianlah beberapa istilah unik dalam bisnis desain grafis yang perlu dipahami oleh para pelaku bisnis desain grafis.

Dalam mengembangkan bisnis desain grafis, pemahaman terhadap istilah-istilah tersebut sangatlah penting untuk memastikan kualitas dan hasil akhir desain yang baik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pelaku bisnis desain grafis di Indonesia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments