Tuesday, June 18, 2024
HomeFoodsKuliner-Kuliner Yang Harus Dicoba Jika Ke Bali

Kuliner-Kuliner Yang Harus Dicoba Jika Ke Bali

 

sate lilit bali
sate lilit bali

Bali adalah destinasi wisata yang terkenal di seluruh dunia karena keindahan pantainya, budayanya yang kaya, serta kuliner yang lezat.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa kuliner yang harus dicoba jika Anda ke Bali.

  1. Babi Guling

Babi Guling adalah hidangan khas Bali yang terdiri dari daging babi yang dipanggang dengan bumbu rempah khas Bali. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi, sayuran, dan sambal. Babi Guling dapat ditemukan di banyak warung makan di Bali.

  1. Sate Lilit

Sate Lilit adalah hidangan sate khas Bali yang terbuat dari daging ikan atau daging ayam yang dibungkus dengan serat daun kelapa atau serai. Hidangan ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang atau sambal matah. Sate Lilit dapat ditemukan di banyak restoran atau warung makan di Bali.

Baca juga : Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Jika Ke Bandung

  1. Lawar

Lawar adalah hidangan salad khas Bali yang terdiri dari daging cincang, sayuran, dan rempah-rempah. Hidangan ini biasanya disajikan dengan berbagai sambal dan juga dengan nasi . Lawar dapat ditemukan di banyak warung makan di Bali.

  1. Nasi Campur

Nasi Campur adalah hidangan nasi yang terdiri dari berbagai macam lauk-pauk seperti ayam, bebek, sate lilit, dan lawar. Hidangan ini biasanya disajikan dengan sambal dan juga dengan berbagai kerupuk. Nasi Campur dapat ditemukan di banyak restoran atau warung makan di Bali.

  1. Pisang Rai

Pisang Rai adalah hidangan penutup khas Bali yang terbuat dari pisang yang dipotong kecil-kecil dan disajikan dengan kelapa parut dan gula merah. Hidangan ini sangat cocok untuk dinikmati setelah makan. Pisang Rai dapat ditemukan di banyak warung makan atau pasar tradisional di Bali.

Kesimpulan

Itulah beberapa kuliner yang harus dicoba jika Anda ke Bali. Dari Babi Guling yang terkenal hingga Pisang Rai yang lezat, Bali memiliki banyak pilihan kuliner yang akan membuat Anda tergoda untuk mencoba semuanya. Selain itu, mencoba kuliner khas Bali juga bisa menjadi pengalaman budaya yang berharga selama liburan Anda di Bali. Jadi, jangan ragu untuk mencicipi kuliner-kuliner yang telah menjadi ikon kuliner Bali. Selamat menikmati!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments