Wednesday, May 29, 2024
HomeFoodsKuliner-Kuliner Yang Harus Dicoba Jika Ke Puncak

Kuliner-Kuliner Yang Harus Dicoba Jika Ke Puncak

 

nasi liwet
nasi liwet

Puncak, sebuah daerah di kaki Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Selain panorama alam yang indah, Puncak juga terkenal dengan ragam kuliner yang lezat dan menggugah selera.

Berikut adalah beberapa kuliner yang harus Anda coba jika berkunjung ke Puncak.

  1. Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah salah satu kuliner khas Puncak yang paling terkenal. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dibakar dengan bumbu khas, kemudian disajikan dengan nasi, acar, dan sambal. Rasanya yang gurih dan pedas membuat sate maranggi menjadi salah satu makanan favorit para wisatawan yang berkunjung ke Puncak.

  1. Tahu Gejrot

Tahu gejrot adalah makanan ringan yang terbuat dari tahu goreng yang diiris tipis-tipis, kemudian disiram dengan kuah yang terbuat dari gula merah, air asam, dan bawang putih. Tahu gejrot biasanya dihidangkan dengan irisan mentimun dan cabai rawit untuk menambah rasa pedas dan segar.

Baca juga : Tempat-Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Jika Ke Puncak

  1. Nasi Liwet

Nasi liwet adalah sebuah nasi yang dimasak dengan santan dan juga rempah-rempah khas Jawa. Nasi liwet disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu, tempe, dan sayuran. Makanan ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis, cocok untuk dijadikan sebagai makanan utama saat berlibur ke Puncak.

  1. Mie Ayam

Mie ayam adalah makanan yang mudah ditemukan di Puncak.  Disini berbeda dengan mie ayam di tempat lain karena mie yang digunakan adalah mie pangsit yang tipis. Mie pangsit ini kemudian disajikan dengan irisan ayam, jamur, dan daun bawang. Rasanya yang lezat dan nikmat membuat mie ayam menjadi salah satu makanan yang wajib dicoba saat berkunjung ke Puncak.

  1. Bakso Malang

Bakso Malang juga merupakan salah satu kuliner yang populer di Puncak. Ini disajikan memiliki tekstur yang kenyal dan empuk, disajikan dengan mie dan kuah kaldu yang gurih. Bakso ini biasanya disajikan dengan tambahan mie, tahu, dan siomay yang akan membuat hidangan ini semakin nikmat dan lezat.

  1. Soto Mie Bogor

Soto mie Bogor adalah makanan yang terbuat dari mie kuning yang dimasak dengan kuah kaldu ayam yang gurih. Mie ini kemudian dihidangkan dengan ayam suwir, tauge, dan daun bawang. Soto mie Bogor memiliki rasa yang khas dan sedikit pedas, cocok untuk dinikmati di udara sejuk Puncak.

Itulah beberapa kuliner yang harus dicoba jika berkunjung ke Puncak.

Selain itu, di Puncak juga terdapat banyak warung dan restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan lainnya. Jangan lupa mencicipi kuliner kulinernya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments