Wednesday, May 29, 2024
HomeSportsIstilah-Istilah Di Dalam Futsal

Istilah-Istilah Di Dalam Futsal

Istilah-Istilah Di Dalam Futsal

Istilah-Istilah Di Dalam Futsal
Istilah-Istilah Di Dalam Futsal

Futsal adalah olahraga sepak bola yang dimainkan di lapangan indoor dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan lapangan sepak bola pada umumnya. Seperti olahraga lainnya, futsal juga memiliki istilah-istilah yang sering digunakan dalam pertandingan atau latihan.

Berikut ini adalah beberapa istilah di dalam futsal yang perlu diketahui:

  1. Kick-off Kick-off adalah tindakan memulai permainan di mana sebuah tim menggiring bola dari titik tengah lapangan dan diberikan kepada lawan setelah mencapai dua kali sentuhan bola.
  2. Corner kick Corner kick adalah tendangan sudut yang diberikan ketika bola melewati garis gawang setelah disentuh terakhir oleh pemain bertahan.
  3. Goal kick Goal kick adalah tendangan yang diberikan oleh penjaga gawang setelah bola melewati garis gawang lawan, tanpa disentuh oleh pemain lawan.
  4. Free kick Free kick adalah tendangan bebas yang diberikan ketika terjadi pelanggaran oleh lawan. Bola ditempatkan pada titik di mana pelanggaran terjadi, dan tidak boleh disentuh oleh pemain lawan sebelum bola bergerak.
  5. Penalty kick Penalty kick adalah tendangan penalti yang diberikan ketika terjadi pelanggaran dalam kotak penalti oleh pemain bertahan. Tendangan dilakukan dari titik putih di dalam kotak penalti dan penjaga gawang harus berada di garis gawang sampai bola dilepaskan.
  6. Dribble Dribble adalah teknik menggiring bola dengan kaki yang digunakan untuk mengelabui pemain lawan dan mencari celah untuk mencetak gol.
  7. Pass Pass adalah teknik melempar atau mengirim bola ke rekan satu tim, baik dengan kaki maupun kepala.
  8. Shoot Shoot adalah teknik menendang bola ke arah gawang dengan tujuan mencetak gol.
  9. Foul Foul adalah tindakan yang dilakukan oleh pemain yang melanggar aturan, seperti menginjak lawan atau menarik kaus lawan.
  10. Offside Offside adalah situasi ketika pemain mengejar bola di belakang garis belakang lawan tanpa ada pemain bertahan di antara dia dan garis gawang lawan.

Baca juga : Peluang membuka usaha dan bisnis

Itulah beberapa istilah di dalam futsal yang perlu diketahui oleh pemain dan penggemar olahraga ini. Dengan memahami istilah-istilah tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam bermain futsal. Selamat bermain!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments